Partai 8 besar Voli putri antara Kota Kediri dan Kabupaten Blitar
Partai 8 besar Voli putri antara Kota Kediri dan Kabupaten Blitar

Bojonegoro – Tim Voli putri Kota Kediri kembali melakoni laga dramatis di 8 besar ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur. 5 set harus dilalui anak asuh Slamet Junaidi saat menghadapi Kabupaten Blitar, sebelum akhirnya mampu menggenggam satu tiket ke semifinal.

Set pertama di pertandingan yang digelar di GOR Bojonegoro ini menjadi milik Kabupaten Blitar dengan kemenangan 25-19. 4 set berikutnya perolehan angka berlangsung cukup ketat.

Kota Kediri bukan tanpa perlawanan. 3 kali deuce terjadi di  set kedua. Namun, kemenangan masih menjadi milik Kabupaten Blitar dengan skor 28-16. Set ketiga dan keempat, anak asuh Slamet Junaidi bangkit. Memanfaatkan beberapa kali kesalahan antisipasi tim Kabupaten Blitar, Galuh dkk mampu menutup laga dengan kemenangan secara dramatis, masing masing 22-25 dan 23-25.

Set penentuan berlangsung seru dan menegangkan. Tak ingin melewatkan satu tiket semifinal tersisa, Kota Kediri tampil spartan. Unggul di perolehan awal, Kota Kediri yang mengenakan kostum biru putih hitam ini langsung tancap gas. Keunggulan separo laga, mampu diakhiri dengan kemenangan 10-15. Perjuangan keras mereka terbayar lunas.

“Sebenarnya lawan Kabupaten ini, sejarahnya Kota nggak pernah menang. Tapi saya yakinkan anak-anak, bisa bisa bisa menang. Dan alhamdulillah,” tegasnya.

Di laga semifinal, mereka akan menghadapi Kota Blitar. Slamet Junaidi optimis mampu mengalahkan Bumi Proklamator tersebut.

“Masalah mental alhamdulillah anak-anak sudah (pulih), kita optimis untuk semifinal,” pungkasnya.

Sementara itu di cabang olahraga lain, ganda campuran tenis meja Kota Kediri harus puas dengan satu medali perak. Di final yang digelar di Gedung Ungu Bojonegoro, mereka kalah dengan tetangga, Kabupaten Kediri. (ydk/sam)

 

Baca Juga :

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here