Ini Cara As-Shibyan Di Al Khalid Kediri Kurangi Dampak Negatif Gadget
Ini Cara As-Shibyan Di Al Khalid Kediri Kurangi Dampak Negatif Gadget

Kediri – Patut mendapat apresiasi luar biasa program Majelis Taklim As-Shibyan, dengan menggulirkan program Yuk Ngaji Bareng yang diperuntukkan bagi anak-anak tingkat TK-SD.

Acara yang berlangsung, Kamis (11/7/2019) di Masjid Al Khalid, Kelurahan Semampir, Kota Kediri, Jawa Timur.

Setidaknya, ada 90 peserta dari usia 5-10 tahun mengikuti acara tersebut, dengan menghadirkan nara sumber Kang Rahman dari Majelis Taklim As-Shibyan. Tak hanya anak anak, orang tua dari masing-masing peserta juga turut hadir dalam acara tersebut dan nampak menikmati penyajian materi.

Ustadz Nuryanto, Ketua Panitia Yuk Ngaji Bareng, Majelis Taklim As Shibyan, yang berkantor di Jalan Gatot Subroto, 54, Kota Kediri menjelaskan, acara kali ini diperuntukan bagi kalangan anak-anak, yang dititik beratkan menangkal kecanduan gadget.

” Acara Yuk Ngaji Bareng ini memang kita kemas dalam Majelis Raklim Kidz As Shibyan, dengan mengambil Tema Senangnya Mengenal Allah. Harapanya, dengan program ini, anak-anak bisa terhindar akan kecanduan Gagdet dan lebih mengenal pendidikan agama sedari dini” ungkap Nuryanto, saat dilokasi. Kamis, (11/7/2019).

Menurutnya, memang selama ini pihaknya seringkali menggagas program Majelis Taklim dikalangan orang tua. Namun, dalam proses penyelenggaraanya tidak melibatkan anak-anak. Dari sini, pihaknya menilai sangat perlu diadakan  program ini secara berkelanjutan.

” Harapanya, kami akan menggulirkan program ini secara berkala ditempat yang sama di Masjid Al Khalid selama sebulan sekali. Dan, dukungan semua pihak kami harapkan guna mendukung program ini supaya lebih besar dengan melibatkan banyak peserta ” paparnya.

Terakhir, Nuryanto menguraikan, bagi anak-anak yang ingin mendaftar dalam program Majelis Taklim Kids berikutnya bisa mendaftarkan melalui sarana media sosial (medsos) yang sudah tersedia.

“Cara pendaftaran, bisa melalui WhatsApp, dengan cara ketik as-shibyan_nama_TK/SD_kelas kirim ke 081217381739, dengan menyebutkan kategori TK atau SD. Lalu, melaui Instagram di taklim kidz dan Facebook di Taklimkidz As Shibyan” pungkasnya. (ad/sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here