Voli Kota Kediri vs Sumenep
Voli Kota Kediri vs Sumenep

Bojonegoro – Meski sebelumnya harus mengakui keunggulan juara bertahan Kabupaten Sidoarjo, dan Kota Surabaya, Tim Bola Voli putri Kota Kediri akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar, di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur.

Anak asuh Slamet Junaidi memastikan satu tiket tersisa di Group A, setelah mampu menggulung tim Bola Voli Kabupaten Sumenep, 3-0 (25-22, 25-16, 25-16) di partai penentu.

Pertandingan hidup mati bagi Kota Kediri yang digelar di GOR Bojonegoro ini berlangsung sengit sejak set pertama. Kejar mengejar poin terjadi di set ini, hingga akhirnya Kota Kediri mampu menutup set pertama dengan skor tipis 25-22.

Set kedua, Kota Kediri langsung tancap gas. Unggul di perolehan awal, putri Kota Kediri kehilangan fokus. Tercatat, 4 kali servis gagal melalui net.  Namun, set tersebut tetap mampu dituntaskan dengan angka 25-16. Set ketiga kembali mampu diamankan. Di set ini smash keras Galuh, beberapa kali gagal dibendung tim Sumenep hingga akhirnya kedudukan berakhir 25-16.

Ditemui usai laga, Slamet Junaidi sang pelatih mengaku lega. Tak seperti saat pertandingan berlangsung, ia nampak gusar, beberapa kali tangannya memegang kepala, sambil terus berdiri dan berjalan di sisi lapangan di depan para pemain pengganti.

“Dari awal Group A ini memang orang namakan group ‘Setan’ sebab ada juara bertahan Sidoarjo dan Kota Surabaya. Tapi yakin untuk terakhir kami bisa ambil (tiket 16 besar) dari Sumenep,” kata Slamet Junaidi, Senin (8/7/2019).

Di 16 besar, Kota Kediri diprediksi akan menghadapi Probolinggo atau Bondowoso. Slamet optimis mampu meladeni permainan keduanya.

“Kemungkinan kita akan bertemu antara Probolinggo atau Bondowoso. Insyallah kita punya kesempatan kesana (perebutan medali) di 16 besar,” imbuhnya.

Slamet optimis akan terus mampu melaju ke fase perebutan medali dan menyumbangkannya untuk Kota Kediri.

“Kalau emas memang berat, tapi kami berusaha. Tapi kalau perak, perunggu kami mampu,” pungkasnya. (ydk/sam)

 

Baca Juga :

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here