Ilustrasi/ummetro.ac.id
Ilustrasi/ummetro.ac.id

Kediri – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kediri mengimbau kepada ratusan Jemaah Calon Haji (JCH) di wilayahnya untuk banyak mengonsumsi air putih dan makan buah-buahan agar terhindar dari dehidrasi saat beribadah di Tanah Suci.

Kemenag memprediksi suhu udara di Arab Saudi pada musim haji tahun 2019 ini sangat tinggi.

Diperkirakan, suhu udara di Arab Saudi akan berada diatas 50 derajat celcius, kondisi ini tentunya akan membuat JCH khususnya asal Indonesia.

“Bahkan diperkirakan, suhu udara di sana akan mencapai 50 derajat Celsius,” kata Amir usai menghadiri acara halal bi halal dan pelepasan Jemaah Calon Haji.

Amir menyarankan kepada para jemaah calon haji untuk mengonsumsi banyak air putih dan konsumsi buah-buahan agar tidak mudah kelelahan dan terserang dehidrasi.

“Makanya kita sarankan banyak-banyak minum air putih dan buah-buahan, agar tidak dehidrasi dan ungkap Amir.

Lebih lanjut amir menambahkan, jumlah JCH asal Kabupaten Kediri yang berangkat musim ini sebanyak 1190 orang. Dari jumlah tersebut, 30 persen masuk dalam kategori resiko tinggi, yang berarti harus mendapat pendapingan khusus.

Sebagai informasi, JCH asal Kabupaten Kediri tergabung dalam kloter 36, 37, dan 38. Kloter 36 dijadwalkan berangkat pada tanggal 17 Juli pukul 13.00 WIB dari Kantor Bupati Kediri menuju Asrama Haji Sulolilo Surabaya, sedangkan kloter 37 dan 38 diberangkatkan tanggal 18 Juli pukul 15.00 WIB dari tempat yang sama. (ydk/sam)

 

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here