Selebrasi Persik Kediri usai mencetak gol penyama kedudukan. (foto : Persik)
Selebrasi Persik Kediri usai mencetak gol penyama kedudukan. (foto : Persik)

Yogyakarta – Persik Kediri mencuri poin penuh di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin (1/7/2019) dalam laga lanjutan Liga 2 2019. Macan Putih menang 2-1 atas PSIM Yogyakarta setelah sebelumnya sempat tertinggal lebih dulu.

Bermain dihadapan ribuan suporter tuan rumah, Macan Putih tampil terbuka sejak menit pertama. Faris Adhitama dkk, menguasai laga dengan berulang kali mampu menciptakan peluang berbahaya. Namun, Persik justru kecolongan sebelum turun minum. Rosy Noprihanis mampu menceploskan bola ke pojok atas kanan gawang yang dijaga oleh kiper debutan Syaiful Amar. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Tak ingin kehilangan poin, Persik Kediri langsung tancap gas sejak kick off babak kedua dimulai. Budiardjo Thalib memasukkan Pemain terbaik Liga 3 musim lalu, Galih Akbar untuk memperkuat lini tengah.

Hasilnya, Persik mampu menyamakan kedudukan di menit ke 54 melalui tendangan bebas keras Risna Prahala yang menghujam gawang I Putu Pager yang tampil apik di babak pertama.

Melalui gol tersebut, Laskar Mataram langsung bereaksi. Vladomir Vujovic memasukkan dua pemain langsung, Hendrico dan Raymond, untuk menggantikan sang pencetak gol dan Raphael Maitimo yang tampil kurang maksimal.

PSIM terus berusaha menyerang di 10 menit terakhir, sementara Persik mampu menunjukkan transisi permainan yang ciamik. Terbukti dengan terciptanya gol Arif Yanggi hasil dari serangan balik cepat di menit ke 84. Lolos dari jebakan offside, sontekan menyusur tanahnya ke sisi kiri gawang PSIM mampu membuat Persik berbalik unggul.

Skor 1-2 menutup derby sore itu. Tambahan waktu 5 menit dari wasit Sigit Budiyanto dari Jakarta gagal dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol. Dari hasil ini, Persik kokoh di puncak klasemen wilayah timur dengan raihan poin 5, dari 3 kali pertandingan. (ydk/sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here