Koreografi Persik Mania
Koreografi Persik Mania

Kediri – Koreografi Persik Mania di laga pembuka Liga 2 PSSI 2019, di Stadion Brawijaya Kediri mencuri perhatian. Sabtu (22/6/2019).

Koreo dari suporter yang berada di tribun sisi utara tersebut, mengisyaratkan penghormatan mereka untuk Sang Proklamator, Ir Soekarno. Aksi ini dilakukan tepat di bulan Juni, atau ‘Bulan Bung Karno’ dimana merupakan hari lahir (6 Juni 1901) serta wafat (21 Juni 1970) Presiden Pertama Republik Indonesia tersebut.

Sosok Bung Karno tercetak dalam gambar besar itu, dengan tulisan “Kami Masih Mengenangmu”, dengan latar belakang berwarna merah dan putih, mirip warna bendera Indonesia.

Bukan tanpa alasan, di Kabupaten Kediri Bung Karno kecil pernah tinggal di Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Dia tinggal bersama Ayah angkatnya R.M Soemosewoyo kala itu. Beliau pun kini dimakamkan di Kota Blitar yang tak jauh dari Kota Kediri.

Dibentangkannya poster tersebut juga diiringi lagu Tanah Air Beta yang diikuti oleh 8000an suporter yang hadir sore itu.

Pertandingan sore itu pun berakhir dengan keunggulan Persik Kediri atas tamunya PSBS Biak dengan skor telak 4-0. (ydk/sam)

 

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here