Keterangan Pers dari Satlantas Polres Blitar Kota dan Panitia Patrian Night Run
Keterangan Pers dari Satlantas Polres Blitar Kota dan Panitia Patrian Night Run

Blitar – Satuan Lalu Lintas Polres Blitar Kota akan menutup beberapa ruas jalan di Kota Blitar, seiring dengan digelarnya Patria Night Run. Jumat (3/5/2019). Penutupan akan dilakukan mulai sekitar pukul 18.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Bayu Halim Nugroho menerangkan, ruas-ruas jalan yang akan ditutup tersebut adalah Jalan Panglima Sudirman, Jalan Merdeka, Jalan Wilis, Jalan Lawu, Jalan Anjasmoro, Jalan Dr. Wahidin, Jalan Moh. Hatta, Jalan WR Supratman, Jalan Hasanudin, dan Jalan Sudanco Supriyadi.

Lebih lanjut menurutnya, penutupan ruas jalan tersebut, tidak ditutup tetap “kita melihat jumlah keikutsertaan para pelari ketika melewati rute yang sudah disiapkan,” katanya, Kamis (2/5/2019).

Masyarakat pengguna jalan, diharapkan mencari jalur alternatif lain. Polisi pun akan siaga untuk mengantisipasi adanya kemacetan lalu lintas.

Sementara itu sebagai partner kegiatan dari Polres Blitar Kota, Ketua Patria Night Run Blitar Suheri mengatakan, kegiatan lari malam itu digelar dengan konsep Fun Run sejauh 5 Kilometer. “Bukan ajang lomba lari cepat, namun lebih kepada lari santai yang bisa dijangkau semua orang yang ingin mengikuti kegiatan tersebut,” katanya.

Data terbaru hingga sore ini jumlah peserta yang memastikan diri mengikuti Patria Night Run sekitar 2.000 orang dan di batasi hingga 3000 peserta.

Pihaknya menyiapkan 100 medali untuk pelari yang finish di rombongan pertama.

“100 medali itu diperuntukkan bagi 50 orang pelari putra dan 50 pelari putri,” Imbuhnya.

Untuk menjamin kondisi pelari, panitia telah menyiapkan pos water break di titik 2,5 kilometer. (yds/ydk)

 

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here