Doa bersama dan deklarasi dukungan Forum Lintas Agama Tulungagung
Doa bersama dan deklarasi dukungan Forum Lintas Agama Tulungagung

Tulungagung – Dukungan untuk pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Forum Umat Lintas Agama Tulungagung, yang menggelar deklarasi dukungan mereka. Selain itu mereka juga menggelar doa bersama, bagi kelancaran pelaksanaan pemilu 2019, 17 April mendatang.

Kesuksesan Jokowi selama kepemimpinan periode pertamanya, untuk menjaga kerukunan umat antar agama menjadi salah satu alasan mereka mendeklarasikan diri. Ahmad Royan Koordinator Forum Umat Lintas Agama Tulungagung, menilai ditengah maraknya isu intoleransi, Jokowi mampu untuk tetap menjaga keutuhan bangsa. “hal baik ini harus dilanjutkan demi keutuhan umat lintas agama,” katanya Jumat (5/4/2019).

Selain umat muslim, umat dari agama katolik, kristen, konghucu dan penganut kepercayaan hadir. Forum umat lintas agama ini mentargetkan kemenangan bagi Jokowi di Tulungagung mencapai 65 persen. Mereka akan terus mensosialisasikan semua program yang telah berjalan di periode pertama.

Deklarasi dukungan bagi pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin ini bukan kali pertama di Tulungagung. Sebelumnya deklarasi serupa hadir dari komunitas Rampak Sarinah dan Persatuan Instruktur Senam Tulungagung. (pam/ydk)

 

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here