Kediri – Ribuan warga di Kediri mengikuti lomba mancing lele gratis, yang digelar oleh Relawan Jokowi Smart atau Josmart Jawa Timur. Minggu (24/3/2019).

Lokasinya di saluran irigasi Kelurahan Bujel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Lomba mancing ini diikuti tidak hanya oleh kaum laki-laki, namun juga perempuan. Berbekal pancing, kail dan umpan mereka beradu untuk mendapatkan ikan lele. Panitia menyebar 100 kg lele, dan menyediakan hadiah untuk pemancing dengan hasil terbesar.

“Kami menyediakan 100 kilogram ikan lele dan lima ekor ikan master. Yang berhasil mendapatkan ikan master tersebut akan kami berikan hadiah,” kata Andre, panitia.

Sejak pagi para peserta memenui tepi aliran irigasi sawah sepanjang 3 kilometer ini. Sembari gurau, peserta tampak berkali-kali mampu mengangkat ikan air tawar berkumis tersebut dengan cepat. Sayang ikan master gagal didapatkan oleh ribuan peserta.

Masyarakat mengaku bahagia dengan kegiatan ini. Selain untuk hiburan di hari minggu, warga juga bisa mendapatkan ikan untuk dimakan bersama keluarga dirumah.

Salah satunya Bambang, warga Kelurahan Bujel ini. “Seneng bisa kumpul sama warga di hari minggu, Lumayan juga hasilnya bisa dimasak untuk makan bersama keluarga,” terang Bambang yang mampu membawa pulang 7 ekor lele ini.

Panitia memberikan hadiah untuk peserta yang mendapatkan tangkapan ikan paling besar yang diantaranya kipas angin.

Masing-masing mengucapkan rasa terima kasih kepada relawan Josmart Jatim yang sudah menyelenggarakan kegiatan dan pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

“Terimakasih kepada Josmart dan pak Jokowi.” ucap ketiga peserta tersebut.

“cocok lah, yang sering-sering,” seloroh salah satu peserta.

Sebagaimana diketahui, Josmart Jatim terus mengkampanyekan program Capres Jokowi kepada masyarakat. Sebelumnya, kegiatan lomba burung berkicau juga diselenggarakan dalam rangka mensosialisasikan kinerja Presiden Jokowi periode pertama ini, yang tepat untuk dilanjutkan.

Menurut panitia, kegiatan tersebut berdampak positif bagi masyarakat. Sebab, selain memberikan hiburan dan hadiah, juga berdampak terhadap perekonomian warga sekitar. Seperti misalnya, warga bisa berjualan di sekitar lokasi dan juga membuka tempat penitipan kendaraan. (ydk/sam)

 

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here