Isi Maklumat Masyayikh Ponpes Lirboyo
Isi Maklumat Masyayikh Ponpes Lirboyo

Kediri – Masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri Jawa Timur mengeluarkan maklumat menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan dihelat 17 April mendatang. Dalam Maklumat ini terdapat tiga poin, yakni mengajak seluruh santri dan alumni untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu, menciptakan pemilu aman, damai dan beradab, serta memilih pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Maklumat tersebut dikeluarkan resmi sejak, Selasa (12/03/2019).

Maklumat yang saat ini telah tersebar luas baik melalui pesan singkat dan media sosial itu ditandatangi langsung oleh Pengasuh Ponpes Lirboyo, KH M Anwar Manshur dan Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Alumni Santri Lirboyo, KH Abdulloh Kafabiih Mahrus.

Salah seorang keluarga besar Ponpes Lirboyo, KH Reza Ahmad Zahid saat dikonfirmasi membenarkan adanya maklumat tersebut. Pria yang akrab disapa Gus Reza ini menuturkan, maklumat tersebut dikeluarkan berdasarkan pertimbangan dan ikhtiyar para masayikh Ponpes Lirboyo. “Maklumat ini untuk kemaslahatan umat sehingga penting untuk dikeluarkan,” katanya , Rabu (13/03/2019).

Menurut Gus Reza, ajakan dan imbauan untuk memilih pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 ini sangat beralasan. Berbagai program yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo selama periode pertama ini dinilai teruji dan menunjukkan progres yang positif bagi negara.

Selain itu adanya KH Ma’ruf Amin juga menjadi pertimbangan tersendiri. Selain mewakili ulama, Gus Reza yakin kedepannya Ma’ruf Amin juga mempunyai program yang bisa mensejahterakan umat. “Secara umum program tersebut bermanfaat bagi umat dan bagi kalangan pesantren,”. (ydk/sam)

 

Baca Juga :

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here