Reza Rahadian
Reza Rahadian

Kediri – Bahasa Inggris merupakan bahasa asing yang paling umum digunakan oleh masyarakat dunia. Baik dalam bisnis internasional, diplomasi, serta lembaga penelitian, politik dan pendidikan kelas dunia, termasuk di bidang kreatif dan hiburan. Kemampuan berbahasa Inggris ini lah yang penting untuk dimiliki, khususnya para generasi milenial.

Hanya terkadang masyarakat belum memahami pentingnya mempelajari Bahasa Inggris atau mungkin masih belum menemukan metode pembelajaran yang tepat sehingga muncul keputus asaan dalam upaya tersebut.

Reza Rahadian, aktor yang hari ini tepat berusia 32 tahun ini punya cara tersendiri untuk dengan mudah memahami bahasa Inggris, yakni melalui lagu. Dalam Mini Talkshow di acara kampanye English For Indonesia serta pelatihan 100 guru Bahasa Inggris di Kampung Inggris, Kecamatan Pare Kabupaten Kediri dari British Council, ia mengungkapkan bagaimana ia dengan mudah memahami arti maupun grammar dari bahasa Inggris dari mengulik lagu yang ia sukai. Ini dilakukan ia di masa sekolah dulu, sebagai tambahan untuk memperdalam dari apa yang ia dapatkan secara formal di sekolah.

Berita Terkait : British Council Buka Program Belajar Bahasa Inggris Gratis dan Latih 100 Guru di Kampung Inggris

“Dari jaman sekolah paling seneng, paling mudah lewat lagu, kumpulin lagu yang saya suka, selalu saya menerjemahkan, pelajari grammarnya, pelajari kata-katanya,” kata pemeran utama terbaik dalam film Habibie & Ainun ini.

Terlebih saat ini mulai banyak penyanyi Indonesia yang menciptakan lagu dengan berbahasa Inggris.

“bebas aja, yang penting yang kalian sukai. Lagi seneng yang cari lagu seneng, lagi galau cari lagu galau,” katanya.

Aktor terbaik Indonesia ini merasakan manfaat pentingnya Bahasa Inggris dalam karirnya ketika berkesempatan untuk berkarir di produksi-produksi film Internasional.

“yang paling penting adalah jangan pernah malu untuk salah, karena sampai hari ini pun saya masih melakukan banyak kesalahan,” imbuhnya

Lebih lanjut menurut pemilik nama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini, kunci yang paling utama adalah praktek, dan menjadikannya bahasa Inggris sebuah kebiasaan. Sehingga tanpa disadari, kita akan selalu mengucapkan struktur Bahasa Inggris dengan grammar yang tepat.

“Bagaimana jika lingkungan kita tidak mendukung? Karena terkadang kita saat berbicara Bahasa Inggris dibilangnya “sok-sokan inggris lu!” tanya gadis milenial dalam kesempatan tanya jawab dalam Mini Talkshow tersebut.

Dengan enteng, Reza menjawab, “saatnya cari teman baru,”

Teman baru menurut Reza adalah yang mendukung untuk sebuah hal positif. Salah satunya bahasa Inggris yang memang sangat penting. Dan teman adalah elemen penting dalam pembiasaan ini selain keluarga sebagai orang terdekat.

Selain lagu, cara lain menurut Reza adalah dengan memanfaatkan kemajuan di era digital yang dapat diakses dengan mudah oleh mereka, diantaranya LearnEnglish, LearnEnglishTeens, LearnEnglishKids, dan TeachingEnglish. Program dari British Council dimana masyarakat secara umum dapat mempelajari Bahasa Inggris dengan mudah dan gratis dengan materi pembelajaran dan pengajaran Bahasa Inggris yang terkini, inovatif. dan menarik untuk semua. (ydk/sam)

 

Baca Juga :

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here