Rusunawa STKIP Tulungagung yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo
Rusunawa STKIP Tulungagung yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo

Tulungagung – Presiden RI Joko Widodo akan meresmikan rumah susun mahasiswa di Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Tulungagung, Jumat (04/01/2019) besok.

Rumah susun yang menelan biaya pembangunan sebesar Rp 8,35 milyar ini rencananya akan disewakan ke jajaran civitas akademika. Hingga saat ini pihak kampus masih menunggu petunjuk teknis penggunaaan rusunawa berlantai tiga ini, dari kementerian PUPR.

Imam Sujono, Ketua STKIP Tulungagung menerangkan terdapat 39 kamar yang ada di rusunawa ini. Dua diantaranya diperuntukan bagi penyandang disabilitas.  Masing-masing kamar dengan kapasitas empat orang ini sudah dilengkapi dengan perabotan seperti tempat tidur, lemari, meja dan kursi.

“Untuk kamar mandi terletak di luar kamar tapi bagi penyandang disabilitas kamar mandi berada di dalam. Untuk mereka juga hanya berkapasitas dua orang,” ujarnya

Nantinya seluruh penghasilan yang didapatkan dari rusunawa akan digunakan untuk membiayai operasional seperti listrik dan air, bukan fokus pada kepentingan profit. Hingga saat ini sudah banyak civitas akademika yang berminat menghuni rusunawa tersebut. “Kita akan pilah pilah lagi untuk sementara peruntukannya bagi laki laki,” katanya

Selain Rusunawa di STKIP, Joko Widodo juga akan meresmikan Rusunawa IAIN Tulungagung, Rusunawa Masyarakat Berpenghasilan Rendah dan Jembatan Ngujang II. Peresmian ini dijadwalkan akan dilakukan Jumat pagi. Setelah itu Presiden Joko  Widodo akan melanjutkan kunjungan ke Trenggalek dan Ponorogo. (ydk/sam)

Baca juga : Presiden Jokowi Tinjau Proyek Kali Bogel Blitar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here