Persik Kediri Melaju ke Partai Final

0
Selebrasi Persik Kediri usai laga.
Selebrasi Persik Kediri usai laga.

Kediri – Persik Kediri melaju ke partai final Liga 3 Nasional 2018, setelah mampu menumbangkan Persatu Tuban dengan skor meyakinkan 3-1, di Laga terakhir 8 besar, di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (22/12/2018)

 

Tampil dihadapan belasan ribu Persik Mania, Persik Kediri langsung menggebrak permainan sejak peluit kick off dibunyikan. Dimenit ke 3 striker andalan Persik Kediri Septian Satria Bagaskara langsung mencetak gol lewat sundulan tajam yang memanfaatkan umpan silang.

Bagas, pemain yang pernah menjalani latihan di Manchester United tersebut kembali menambah pundi-pundi gol dimenit ke 22 lewat tendangan dari kotak pinalty yang memanfaatkan kesalahan kiper lawan.

Selang 6 menit, Bagas kembali memaksa kiper Persatu Joko Murahwan memungut bola dari gawangnya, setelah memanfaatkan kemelut dalam kotak pinalty dan menyundul bola dengan keras. Hattrick Bagas menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, serangan Persik terlihat mengendor, kesalahan pemain belakang beberapa kali justru membahayakan gawang Persik.

Puncak kesalahan pemain belakang persik terjadi pada menit ke 60, pemain belakang Persik melakukan backpass dan wasit mengganjar tendangan bebas di jarak 3 meter. Dhanu Rosadhe kapten kesebelasan Persatu mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik untuk memperkecil keadaan. Hingga laga usai, skor 3-1 untuk Macan Putih tak berubah. Persik berhak atas satu tiket final.

Di Final nanti, pelatih Persik Kediri Alfiat mengatakan, timnya akan berhadapan dengan PSCS Cilacap yang hari ini memenangkan pertandingan melawan PSGC Ciamis.

“Target kita pertama promosi ke Liga 2 musim depan, masuk final ini adalah bonus. Kemenangan ini kami persembahkan untuk Persik Mania yang selalu mendukung kami,” ujar Alfiat.

Untuk Final, Alfiat akan coba mengevaluasi anak asuhnya, terutama pada transisi dari bertahan ke menyerang, sembari berharap ada pemutihan akumulasi kartu dari Bomber mereka, Bagas yang kini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak.

“Insyallah target kita juara,” pungkasnya.

Dari grup timur, Persik Kediri sebagai pemuncak klasemen akan bermain di Liga 2 musim depan, bersama Persatu Tuban dan Persewar Waropen yang di laga terakhir bermain imbang melawan Celebest FC. Sementara Celebest FC bertahan di Liga 3 dengan hanya mampu mengoleksi 1 poin, dan menempati peringkat paling bawah. (ydk/sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here