Tulungagung – Admin Puji Ati, pelaku penyebaran hoax di Tulungagung ternyata hanya lulusan sekolah dasar (SD). Warga sekitar tempat tinggal tersangka di Desa Serut, Kecamatan Boyonagu, Kabupaten Tulungagung, tak percaya jika Rohmad Kurniawan (38), yang mengoperasikan akun Facebook yang meresahkan masyarakat di Tulungagung itu.

Durahman, salah satu tetangga tersangka mengaku kaget dengan ditangkapnya Rohmad dalam kasus penyebaran berita hoax itu.

“Wawan hanya lulusan SD, saya tak percaya kalau dia melakukan ini”  ujar Durahman saat ditemui di rumahnya, Selasa (27/11/2018).

Lebih lanjut menurut Durahman, bahwa tersangka dikenal memiliki perilaku aneh, yakni sering menyendiri di tempat-tempat yang sepi. “saya pernah menemukan dia (Rohmad Kurniawan) berada di sebuah bangunan kosong sedang menyendiri”

Sementara itu, Kepala Desa Serut, Syamsudin mengatakan, bahwa tersangka Rohmad Kurniawan diketahui tidak memiliki pekerjaan tetap. Tersangka diketahui pernah menikah dengan wanita yang berasal dari Madiun.

“Apakah masih bersama dengan istrinya atau sudah bercerai kami tidak tahu pasti, yang jelas wawan sering berpindah-pindah tempat,” imbuhnya.

Meski tak memiliki pekerjaan tetap, namun tetangga Rohmad menjumpai tersangka kerap memiliki uang dengan jumlah yang lumayan banyak. Menurut Durahman, tersangka juga pernah berprofesi sebagai pengobat alternatif. Sejumlah orang pernah mendatangi rumahnya untuk berobat. (ydk/sam)

Baca juga : Libatkan Saksi Ahli, Polres Tulungagung Terus Selidiki Kasus Penyebaran Hoax Puji At

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here