Kediri – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Kominfo bersama para jurnalis di Kediri menggelar studi banding ke PWI Kota Bandung. Kunjungan tersebut dilakukan untuk menimba ilmu untukj mewujudkan sinergitas antara media dan pemerintah di Kota Kembang.

Menurut Kepala Seksi Kehumasan Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten Kediri Sutarja. SE, maksud dan tujuan kunjungan ini yakni ingin mengajak media Kediri bersilaturahmi ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung, serta berharap para awak media Kediri dapat menimba dan berbagi ilmu dengan mereka.

“Kami harap ini dapat menjalin silaturahmi dan sinergi yang baik antara pemerintah dengan media. sekaligus untuk ‘ngangsu kaweruh’. Jadi, nanti yang baik di sini (Bandung) akan kami bawa dan mudah-mudahan bisa kami terapkan di Kediri khususnya,” Katanya

Dinas Kominfo memilih Kota Kembang sebagai tujuan karena PWI Kota Bandung sering menjadi jujugan media dari daerah lain dalam melakukan studi banding. Antara lain Bali, Sumatera, dan Padang.

Kominfo Kabupaten Kediri Bareng Jurnalis Berbagi Ilmu ke Pwi Kota Bandung

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Kota Bandung Asep Budianto mengaku sangat bangga menjadi lokasi jujugan Pemerintah Kabupaten Kediri dan para awak media Kediri.

“Mudah-mudahan langkah ini bisa juga kami ikuti dan kami bisa mengadakan kunjungan balasan ke Kediri,” kata Asep yang juga menjabat sebagai wakil ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) wilayah Jawa Barat itu.

Budi berharap dengan kehadiran rekan-rekan media Kediri bersama Dinas Kominfo Pemkab Kediri dapat menjadi langkah awal kerja sama antara media Kediri dan media Kota Bandung. (ads/mis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here