Budiardjo Thalib (Foto: Bolaindo)
Budiardjo Thalib (Foto: Bolaindo)

Kediri – Manajemen Persik Kediri bergerak cepat pasca mundurnya Nazal Mustofa dari kursi kepelatihan. Melalui rapat terbatas, pada Rabu 10 Juni 2019 malam, manajemen resmi menunjuk Budiardjo Thalib, sebagai ‘Nahkoda’ Macan Putih untuk mengarungi Liga 2 2019 yang akan mulai bergulir, pada 22 Juni 2019 nanti.

“Melalui rapat kemarin (Senin, 10 Juni 2019, red) manajemen menunjuk Budiardjo Thalib sebagai Pelatih Kepala dan akan didampingi Marwal Iskandar sebagai Direktur Teknik,” kata Canda Adi Surya, Selasa (11/6/2019).

Keduanya, menurut pria yang akrab disapa Cas ini akan dikenalkan oleh pengurus, pada Kamis 13 Juni  2019 mendatang sekaligus memulai latihan perdana bersama Faris Adhitama dkk.

Terpilihnya pelatih berlisensi B AFC ini, setelah menyingkirkan sejumlah nama yang sebelumnya dikabarkan mengajukan lamaran ke pihak manajemen Persik Kediri.

“Dari sejumlah nama yang masuk, manajemen memilih Budiardjo Thalib dengan pertimbangan pengalaman,” imbuhnya.

Dalam catatannya, Budiardjo pernah membawa klub Persin Sinjai promosi ke Divisi Utama. Ia juga pernah mengarsiteki Perssu Sumenep, serta menjadi asisten pelatih Mutiara Hitam dan Robert Rene Albert di PSM Makasar di ISC A 2016.

Prestasi ini yang diharapkan mampu membawa Persik bangkit dan sukses dalam melakoni setiap laga di kompetisi kasta kedua tersebut.

Sementara itu, di Liga 2 2019 nanti, Persik akan menghadapi tim-tim kuat di Grup Timur. Seperti, PSIM Yogyakarta yang dihuni Bomber gaek Christian Gonzales dan Raphael Maitimo, Persis Solo, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Martapura FC, Persatu Tuban, Persewar Waropen, Madura FC, Bogor FC, dan PSBS Biak. Persik Kediri sendiri akan bertanding dalam laga pembuka Liga 2 2019, pada 22 Juni nanti menjamu PSBS Biak di Stadion Brawijaya Kediri. (ydk/sam)

 

Baca Juga :

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here