Nazal Mustofa (dua dari kiri) saat pengenalan oleh manajemen. (doc: @Persikfcofficial)
Nazal Mustofa (dua dari kiri) saat pengenalan oleh manajemen. (doc: @Persikfcofficial)

Kediri – Pelatih Persik Kediri, Nazal Mustofa resmi mengundurkan diri. Nazal menyerah dan mengakhiri kerja samanya dengan ‘Macan Putih’ sebelum kompetisi bergulir, setelah adanya desakan mundur dari ribuan Persik Mania usai kekalahannya di laga uji coba menghadapi Persewar Waropen, Rabu (29/5/2019) malam di Stadion Brawijaya, Kediri.

Keputusan tersebut, menurut Media Officer Persik Kediri, Canda Adi Surya langsung disampaikan oleh Pelatih yang pernah menukangi Persekat Tegal ini pada manajemen. Kemunduran Nazal pun langsung diumumkan secara resmi melalui akun instagramnya,   @persikfcofficial.

“Nazal secara resmi menyampaikan keputusannya (pengunduran diri) ke manajemen hari ini (Red: Kamis, 30/5/2019),” kata Canda.

Dibawah asuhan Nazal, tak dipungkiri Persik belum mampu menunjukkan hasil yang positif. Empat kali laga uji coba, Persik hanya mampu meraih dua hasil imbang. Sisanya, Faris Adhitama harus menderita kekalahan, bahkan di kandang sendiri. Masing-masing saat melawan Persis Solo dan Persewar Waropen.

Praktis, saat ini Persik hanya memiliki waktu 20 hari untuk mencari pengganti Nazal sebelum laga pembuka Liga 2 2019, 22 Juni nanti. Kini manajemen telah menjalin komunikasi dengan sejumlah nama pelatih.

“Kita terus menjalin komunikasi dengan sejumlah nama,” terang pria yang akrab disapa Cas ini.

Sementara itu, sejumlah nama dikabarkan masuk dalam bursa pencarian manajemen Macan Putih. Diantaranya Daniel Rukito, dan Aji Santoso yang kini berada di posisi rawan bersama Persela Lamongan. Dua nama ini pernah memiliki sejarah dengan tim kebanggaan warga Kediri tersebut.

“Pelatih yang kita butuhkan, yang penting bisa dengan cepat menyatu dengan 26 pemain yang ada. Bisa meramu tim dengan baik,” jelas Canda.

Sebelumnya, ribuan Persik Mania mendesak manajemen untuk mengganti Nazal Mustofa setelah dinilai gagal menunjukkan hasil yang terbaik selama gelaran uji coba menjelang bergulirnya kompetisi kasta kedua Indonesia.

Sementara sesuai jadwal resmi yang dikeluarkan oleh PT. LIB sebagai penyelanggara liga, Persik Kediri akan bertanding di laga pembuka melawan PS biak, Laga pembuka tersebut akan dilaksanakan 22 Juni 2019 di Stadion Brawijaya Kediri. (ydk/sam)

 

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here