Aksi spontan Persik Mania usai laga melawan Persewar Waropen
Aksi spontan Persik Mania usai laga melawan Persewar Waropen

Kediri – Persik Mania menuntut pelatih ‘Macan Putih’ Nazal Mustofa mundur dari kursi kepelatihan. Seruan ganti pelatih itu kembali digaungkan para supporter usai Persik Kediri menelan kekalahan keduanya, dalam rangkaian uji coba melawan Persewar Waropen, Rabu (29/5/2019) malam di Stadion Brawijaya Kediri.

Mereka menggelar aksi spontan di depan lorong masuk pemain sesaat setelah wasit mengakhiri pertandingan malam itu. Mereka meminta manajemen segera mengakhiri kerja sama dengan pelatih yang pernah menukangi Persekat Tegal tersebut.

Supporter menilai, Nazal gagal meracik tim Persik Kediri dengan baik. Ditangan Nazal, Persik Mania menyebut, Macan Putih kehilangan karakteristik permainannya.

“Dari uji coba yang sudah dilakukan, kita sebagai supporter bisa menilai, Mas, karakteristik pemain, kualitas pemain apalagi kualitas pelatih. Itu yang kita kecewa kualitas pelatih yang tdiak bisa meracik pemain yang sudah ada dengan kualitas yang bisa dikatakan melebihi standart,” kata Edi Kurniawan, Humas salah satu kelompok supporter Persik Mania.

Lebih lanjut, menurut Edi dari rangkaian uji coba melawan Persis Solo, Persita Tangerang, PSCS Cilacap, dan Persewar Waropen permainan Faris Adhitama dkk masih jauh dari harapan. Dengan permainan itu mereka pesimis Persik mampu berbuat banyak di Liga 2 musim ini.

“Kalau di Liga 2 permainannya seperti ini, saya rasa saya yakin supporter kecewa. Kita mempermasalah bukan sebuah kemenangan atau kekalahan tapi pola permainan. Jadi selama ini Persik belum punya pola permainan apalagi karakteristik,” tegasnya.

Aksi mereka kemudian ditemui oleh manajemen tim. Manager Persik Kediri, Beny Kurniawan berjanji akan segera melakukan rapat evaluasi.

Suporter ditemui Manager Persik Kediri, Beny Kurniawan
Suporter ditemui Manager Persik Kediri, Beny Kurniawan

“Besok (Red, hari ini) akan segera ada keputusan. Janji saya, besok ada keputusan,” janji Beny dihadapan Persik Mania.

Lebih lanjut menurut Beny, ia tak akan memutuskan hal tersebut sendirian. Bersama tim manajemen dan kepelatihan, ia akan memutuskann, mengakhiri kerja sama dengan Nazal atau memberinya satu kali kesempatan Uji coba.

“kita akan timbang plus-minusnya (dengan mepetnya kompetisi),” pungkas Beny.

Sesuai jadwal resmi yang dikeluarkan oleh PT. LIB sebagai penyelanggara liga, Persik Kediri akan bertanding di laga pembuka melawan PS biak, Laga pembuka tersebut akan dilaksanakan 22 Juni 2019 di Stadion Brawijaya Kediri. (ydk/sam)

 

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here