Jelang Lebaran, Perputaran Uang di Pegadaian Blitar Capai Rp 10 M
Jelang Lebaran, Perputaran Uang di Pegadaian Blitar Capai Rp 10 M

Blitar – Kantor Cabang Pegadaian Blitar diserbu para nasabah yang hendak menggadaikan barang jaminan mereka demi mendapatkan pencairan kredit untuk kebutuhan lebaran kali ini. Ada kenaikan 50 persen dibanding hari biasa  dengan perputaran uang mencapai Rp. 10 milyar

“Mendekati lebaran ini kami sudah menyalurkan pinjaman baru hampir Rp. 10 Milyar,” Imam Syafi’i Pimpinan Pegadaian Cabang Blitar.

Lebih lanjut menurut Imam, kenaikan juga terjadi pada pengajuan kredit mobil. Masyarakat umumnya mengajukan kredit mobil tersebut sebagai sarana transportasi silaturahmi.

“Sekarang sudah banyak pengambilan mobil unit baru dari pegadaian,” imbuhnya.

Ini sudah menjadi tradisi tahunan saat lebaran tiba, tak hanya menggadaikan barang jaminan mereka seperti BPKB ataupun perhiasan demi dana segar untuk kebutuhan lebaran, mereka juga menebus barang jaminan untuk di pakai dilebaran nanti. Jumlahnya pun disebut Imam berimbang.

“Orang yang mengambil dan menggadai hampir imbang ini.”

Sementara itu setelah lebaran Kantor Pegadaian Cabang Blitar akan kembali melayani masyaraat yang di mulai 10 Juni 2019. Biasannya transaksi setelah lepabaran meliputi pembayaran angsuran pegadaian dan lain sebagainnya. (yds/ydk)

 

Baca Juga :

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here