Gubernur Jawa Timur, Khofifah dan perwakilan IKA UNS Jatim foto bersama anak-anak yatim.
Gubernur Jawa Timur, Khofifah dan perwakilan IKA UNS Jatim foto bersama anak-anak yatim.

Surabaya – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara buka puasa bersama yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Jawa Timur bersama ratusan anak yatim, di Hotel Mercure Surabaya, Rabu, 29 Mei 2019.

Ditemui disela acara, Gubernur Khofifah menyambut baik kegiatan positif dengan kepedulian sosial yang tinggi ini. “Di bulan suci ini kepekaan kita terhadap rasa peduli kepada masyarakat sedang diuji dan harapnya IKA UNS Jatim dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dalam membangun Jawa Timur melalui kegiatan yang positif.” urainya.

Sementara itu kegiatan ini menurut ketua IKA UNS Jatim, Jumadi memang rutin diadakan dan menjadi agenda tetap di tiap tahunnya. Untuk tahun ini telah dilaksanakan di wilayah madiun raya dan kediri raya.

“Kita memang selalu mengadakan acara seperti ini setiap tahun sebagai wujud rasa syukur kita sebagai alumni UNS yang ada di Jatim. Kami bersyukur masih bisa melakukan aksi kepedulian semacam ini yang rutin di setiap tahunnya,” kata Jumadi.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

Lebih lanjut menurut Jumadi, hal ini juga sejalan dengan program nawa sakti satya yang digagas oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Hadir dalam acara ini antara lain Pembina IKA UNS Jatim yang sekaligus Sekdaprov Jawa Timur Heru Tjahyono, Wakil Rektor UNS Prof. Ahmad Yunus dan beberapa pejabat Forkopimda provinsi Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut, Heru Tjahjono memberikan bantuan kepada universitas sebesar Rp. 1 Miliar untuk biaya pengembangan riset karena Pemprov Jatim ingin di kawasan Mataraman ada analisis tajam untuk konsep ketahanan pangan.

“Terlebih kawasan itu merupakan daerah agraris, seperti Ngawi, Madiun dan Pacitan,” pungkas pria yang saat ini menjabat sebagai kepala BPKAD Pemprov Jatim tersebut. (jek/ydk)

IKA UNS Jatim memberika bantuan biaya penelitian
IKA UNS Jatim memberika bantuan biaya penelitian

 

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here