Polresta-Wartawan Naik Vespa Ngabuburit Bersama Anak Yatim
Polresta-Wartawan Naik Vespa Ngabuburit Bersama Anak Yatim

Kediri – Polresta Kediri bersama puluhan jurnalis yang bertugas di Kediri menggelar ngabuburit bersama anak panti asuhan. Mereka menunggu buka puasa ini dengan mengendarai vespa mengelilingi kota dan berakhir di restoran dan hotel bukit daun.

Tak pelak anak-anak panti yang rata-rata masih sekolah dasar ini terlihat sangat bahagia, mengingat kegiatan seperti ini jarang atau bahkan tidak pernah dirasakan oleh anak-anak panti asuhan ini. Kegiatan yang juga melibatkan tokoh agama ini diawali dengan do’a oleh Gus Reza dan Gus Ab Ketua PCNU Kota Kediri.

Rombongan selanjutnya berangkat dari Mapolres Kediri Kota menuju ke Gua selomangleng, dilanjutkan ke Bukit View 38 untuk melihat sejuk dan asrinya hutan di wilayah Kelurahan Pojok itu, selanjutnya menuju terminal Tamanan untuk membagikan takjil kepada pengguna jalan.

Rombongan Kapolres Kediri Kota-Wartawan melewati Gunung Klotok Kota Kediri bersama Anak Yatim Menggunakan Vespa
Rombongan Kapolres Kediri Kota-Wartawan melewati Gunung Klotok Kota Kediri bersama Anak Yatim Menggunakan Vespa

Setelah ratusan takjil dibagikan anak-anak ini diajak ke lokasi terakhir yakni Bukit Daun. Setelah sampai disana anak-anak dihibur dengan sulap dan pembacaan puisi. Selain hiburan peserta juga turut berbagi kebahagian dengan anak panti ini dengan memberikan santunan.

Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi mengatakan kegiatan bagi takjil dan roling thunder dengan menggunakan vespa ini untuk menjaga situasi kondusif menjelang hari raya idul fitri.

“Kita silaturohim dengan wartawan dan tokoh agama ini untuk mewujudkan situasi kondusif diwilayah Kediri Kota, apalagi lebaran kurang 10 hari” kata Kapolres.

Selanjutnya Kapolres juga berpesan dalam kesempatan tersebut, agar masyarakat yang memiliki tradisi mudik untuk memastikan rumah dalam kondisi Aman.

“Tradisi mudik, sebelum meninggalkan rumah pastikan dalam kondisi aman, kompor dimatikan” pesan Anthon. (ad/sam)

 

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here