Kondisi rumah Rukmini paska ledakan.
Kondisi rumah Rukmini paska ledakan.

Kediri – Dua kali ledakan keras terjadi di sebuah rumah warga di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (26/5/2019) siang. Akibat kejadian tersebut, satu orang tewas dan dua orang lainnya mengalami luka parah.

Korban tewas bernama Budi (47) petugas keamanan Bandara Juanda di Sidoarjo. Sedangkan korban luka adalah Dwi Mutiara, kakak korban dan tetangganya Sumaji.

Ledakan terjadi, sekitar pukul 13.30 WIB. Sumber ledakan ditengarai berasal dari aktivitas pembuatan petasan. Sebab, di lokasi kejadian ditemukan bahan petasan seperti, potasium dan pupuk urea yang tercecer diantara puing puing rumah. Tim Identifikasi Polres Kediri yang melakukan olah tempat kejadian perkara juga mencium bau belerang.

Sebelum peristiwa terjadi ketiga korban diduga tengah meracik bahan petasan di rumah Rukmini (80) nenek Budi di Dusun Sukorejo, Kepung. Diduga salah komposisi, terjadi ledakan pada bahan petasan tersebut.

“Pas saat itu sekira pukul 13.30 mereka sedang meracik bahan petasan, jadi mungkin saat itu terjadi gesekan antara panas, sehingga terjadi ledakan,” kata Serda Widodo, Babinsa Kepung dilokasi.

Sementara itu, kondisi rumah Rukmini ini hancur, atap rumah jebol. Pecahan genteng dan kaca jendela hancur berantakan.

Bahan petasan tercecer diantara puing-puing
Bahan petasan tercecer diantara puing-puing

Saat ini korban luka tengah dirawat di RSUD Pelem Pare, sementara Budi berada di kamar jenazah untuk dilakukan otopsi. Korban tewas Budi mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya mulai kepala hingga kaki. Bahkan, tangannya putus. Sementara kakaknya Dwi dan Sumaji tetangganya yang selamat mengalami luka bakar serius.

Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab pasti kejadian ini, dengan memintai keterangan sejumlah saksi dan menyita barang bukti. Sementara di TKP polisi tengah memasang garis polisi. (ydk/sam)

 

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here