Kantor Pos Mulai Buka Layanan Western Union Bagi Buruh Migran
Kantor Pos Mulai Buka Layanan Western Union Bagi Buruh Migran

Blitar – Kantor Pos Blitar mulai melayani jasa pengiriman uang luar negeri melalui program western union. Program ini diperuntukkan bagi para buruh migran untuk berkirim uang ke keluarga mereka.

Saat ini masyarakat Blitar dan sekitarnya mulai menggunakan jasa pelayanan tersebut. Meski demikian, untuk saat ini belum banyak transaksi pengambilan dari masyrakat. Di prediksi aktifitas pengiriman uang luar negeri ini mulai meningkat saat lebaran akan tiba nanti atau H-6.

Ayu Utani Paramita, Kepala Kantor Pos Blitar mengatakan, saat lebaran akan tiba nanti, jumlah uang luar negeri yang di kirimkan bisa mencapai Rp. 1 milyar dalam satu harinnya.

“Kalau untuk saat saat ini jumlahnya masih jauh di bawah Rp. 1 milyar atau kisaran Rp. 500 hingga Rp. 700 juta per harinnya,” kata Ayu Utani.

Sementara pelayanan western union ini tidak hanya berlaku di kantor pos induk melainkan juga pada kantor pos yang ada di masing-masing kecamatan. Dan pengiriman secara tunai ini sudah menjadi tradisi tahunan bagi mereka buruh migran saat mendekati lebaran tiba. (yds/ydk)

 

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here