Tingkatkan Keimanan Prajurit, Kodim 0809 Wajib Tadarus Pagi Selama Puasa
Tingkatkan Keimanan Prajurit, Kodim 0809 Wajib Tadarus Pagi Selama Puasa

Kediri – Sebagai upaya peningkatan keimanan dan ketaqwaan prajurit TNI. Komando Distrik Militer (Kodim) 0809 Kediri selama bulan ramadan ini mewajibkan anggotanya tadarus al-qur’an pada pagi hari.

Kendati diwajibkan dengan kegiatan ibadah ini, para anggota TNI ini memiliki cara agar tidak mengganggu pekerjaan pada jam dinas, misalnya anggota Koramil bisa dengan cara bergantian datang ke Makodim 0809 untuk mengikuti kegiatan rutin yang digelar setiap ramadan.

Komandan Kodim 0809 Kediri, Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno mengatakan, kegiatan tadarus ini tidak melibatkan masyarakat sekitar karena betsifat internal prajurit.

“Memang tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para prajurit ,kegiatan ini hanya dilakukan secara internal seperti tahun-tahun sebelumnya.” katanya

Lebih lanjut, Dwi Agung mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama bulan puasa penuh.

“Usai kegiatan mereka langsung kembali bertugas, agar tidak mengganggu kegiatan pengamanan, anggota disetiap koramil sebanyak 20 orang kita ambil 2 orang” imbuh Dwi Agung.

Selain kegiatan tadarus malam dan pagi serta tarawih bersama, pada puncak acara kegiatan ramadhan ini adalah pasar murah atau bazar, kendati demikian komadan kodim belum bisa memastikan jadwal yang tepat untuk kegiatan tersebut. (ad/ydk)

 

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here